Peringati Hari Tani Nasional : Sanggar Seni Budaya Kebon Sora Gelar Festival

SERANG ~ PNews ~ Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 24 September 2023, Sanggar Seni Budaya Kebon Sora Gelar Festival Tani bertempat di Alun-alun Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten pada Hari Minggu 24 September 2023

Hadir dalam acara Camat Petir, Sekmat, Kapolsek, Koramil, Apdesi, Kepala Desa Petir, Papdesi, serta Elemen Masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, dan para Peserta Festival Hari Tani Nasional.

Ketua Pelaksana dari Sanggar Kebon Sora, Hayatul Farhah menyampaikan bahwa, lomba ini bertujuan untuk memperingati Hari Tani Nasional 2023.
Serta, kegiatan ini juga guna menghibur para petani dan masyarakat Kabupaten Serang disela-sela kerjaannya di pertanian.

“Setidaknya kegiatan ini untuk menghibur para petani yang biasanya dikebon, sawah dan lainnya. Kali ini kita ajak bergembira dilapangan Alun-alun Petir ini,” ungkapnya

“Alhamdulilah masyarakat disini (Petir) terhibur dan peserta yang mengikuti lomba sangat antusias bahkan hingga ribuan memadati lokasi,” tambahnya.

Lebih lanjut Hayatul Farhah mengungkapkan bahwa dirinya merupakan alumni SMPN 1 Petir, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Petir yang sudah mensupport jalannya acara.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari support pak Camat Petir yang mendukung sehingga sanggar Kebon Sora bisa menghibur masyarakat Petir,” ujarnya.

Ditempat yang sama Fariz Ruhiyatullah S.Sos Camat Petir menyambut baik kegiatan hari tani nasional tahun 2023 yang di gelar di alun-alun Kecamatan petir. tujuannya untuk pengenalan program olahan pangan dari pertanian juga berbagai ajang hiburan berupa lomba mewarnai anak, lomba karaoke dangdut dan senam masal.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kapolsek, danramil kecamatan petir, seluruh kepala desa dan ketua Papdesi yang selalu bersinergi dalam segala hal. wabil khusus pada panitia pelaksana kegiatan yaitu sanggar kebon sora yang diketuai oleh Hj. Fharah,” tambahnya

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada para alumni tahun 91 smpn 1 petir, tak lupa kepada sponsor BJB serang dan dinas pertanian kabupaten serang yg sudah berpartisipasi hingga kegiatan ini terlaksana, semoga tahun depan kegiatan positif seperti ini akan terlakasana kembali dengan lebih baik lagi,” tutupnya

Reporter : Idris

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours