Adanya Program PISEW Warga Petir dan Mekar Baru Ucap Syukur

PERKASANUSANTARA.COM-SERANG| Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar, salah satunya Pembangunan PISEW yang ada di Desa Mekar Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten Diktehaui Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (Kabupaten, Kecamatan dan Desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat Desa.

Dengan adanya pembangunan tersbut Tati Salah satu warga Desa Mekar Baru sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimkasih kepada Dinas PUPR yang telah memberikan programnya kepada warga Desa Mekar Baru.

“Syukur alhamdulillah kami warga kampung nanggerang Desa Mekar Baru sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimkasih sebanyak-banyak kepada pihak terkait yang sudah memberikan program ini kepada kami, salah satunya akses jalan yang dulunya sangat susah dilewati warga sekarang nampak terlihat bagus dan nyaman untuk di gunakan,”ucap Tati.

Sementara itu Abdul Hamid Kepala Desa Mekarbaru dirinya mengucapkan banyak terimkasih atas telah dibangunnya jalan melalui program PISEW. “Saya mewakili Desa Mekar Baru, mengucapkan banyak terakasih kepada pemerintah terutama Dinas PUPR atas program PISEW yang telah di laksanakan di Desa kami”, ucap Abdul Hamid ke awak media pada Jumat 8/09/2023.

Dikatakan Abdul Hamid sesuai dengan namanya Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ( PISEW ) program ini sangat bermanfaat sekali. “Semoga dengan di bangunnya Infrastruktur ini kedepan bisa meningkatkan ekonomi warga Desa Petir dan Desa Mekar Baru”, tutupnya. Ditempat yang sama Fariz Ruhiyatullah S, Sos Selaku Camat Petir menyampaikan hal yang sama.

“Saya selaku Camat Petir sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terutama PUPR yang sudah membangun infrastruktur jalan rabat beton penghubung antara Desa Petir dan Desa Mekar Baru”, paparnya.

“Semoga dengan di bangunnya jalan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian warga Desa Petir dan Desa Mekar Baru”, harap Fariz.

Pewarta Wahyu/ Idris

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours