Rumah Sakit Adhyaksa Diresmikan di Kragilan Serang

PNews~ Keberadaan Rumah Sakit Adhyaksa Banten di Kabupaten Serang merupakan anugerah dan nikmat bagi warga Banten, khususnya Kabupaten Serang karena semakin memudahkan akses kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim disela – sela menghadiri peresmian Rumah Sakit Adhyaksa Banten di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jum’at (27/09/2024).

Dikatakan Fahmi, sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Serang menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Banten dan semua pihak sehingga rumah sakit tersebut hadir.

Fahmi berharap dengan adanya Rumah Sakit Adhyaksa Banten masyarakat semakin terlayani dengan baik karena akses rumah sakit yang dekat, khususnya bagi warga Kabupaten Serang di bagian timur.

“Sekali lagi ini nikmat dan anugerah di penghujung tahun 2024 karena hadirnya Rumah Sakit Adhyaksa Banten di Kragilan. Semoga ini mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” kata Fahmi.

Dalam sambutannya Burhanuddin mengatakan RS Adhyaksa Banten berdiri di atas lahan seluas 15 hektar yang masuk ke dalam RS type B atau RS rujukan. Meski demikian, RS Adhyaksa bisa melayani langsung masyarakat melalui pelayanan BPJS Kesehatan.

“Ini cukup besar. Dan saya harap walaupun tipe B yang merupakan RS rujukan tapi nanti dalam pelaksanaannya tetap melayani masyarakat umum secara langsung,” ucapnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Burhanudin, karena tujuan dari keberadaan RS Adhyaksa sepenuhnya untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Tidak untuk mencari keuntungan.

“95 persen untuk pelayanan dan 5 persen untuk yustisia,” Maka dari itu, Burhanudin mengingatkan agar pelayanan di RS Adhyaksa ini tidak mempersulit masyarakat yang akan berobat. “Ini harus menjadi perhatian serius,” ujarnya.

Red/Tim

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours