Memahami Kualitas dan Harga Shapphire Biru

Perkasanusantara.com – Tangerang – Keindahan pada batu safir biru (Blue Sapphire) seakan – akan menyaingi kilau cahaya dunia. Sangat wajar jika Harga Blue Sapphire bernilai mahal dari pada batu permata lainnya. Karena secara tekstur dan warna, safir menggambarkan aura positif bagi para pengguna. Tentunya batu tersebut memiliki kualitas yang tak diragukan lagi.

Tidak semua toko perhiasan menawarkan Harga Blue Sapphire termurah dan bergaransi.

Safir biru atau Blue Sapphire merupakan batu permata yang paling indah lantaran warna birunya yang bermakna besar. Saat Anda mendalami kualitas dan Harga Blue Sapphire, ada beberapa faktor yang layak diperhatikan. Lebih lanjut silahkan ikuti uraian berikut ini:

  1. Asal-Usul
    Salah satu hal yang mempengaruhi tingginya Harga Blue Sapphire adalah asal muasal batu tersebut. Ada beberapa lokasi penambangan safir biru berkualitas tinggi mulai dari Kashmir, Myanmar dan Sri Lanka.

Batu permata tersebut memiliki keindahan warna yang mencolok dan langka dari pada batu mulai lainnya. Sementara beberapa negara lain seperti Australia, Russia, Thailand sukses menemukan lokasi penambangan dengan menawarkan warna biru kehitaman. Sehingga, keunikan tersebut semakin mahal saat tiba di pasaran.

  1. Pemotongan
    Kualitas safir biru memang sudah diakui sejak beberapa tahun silam. Salah satunya adalah tata cara pemotongan yang benar tentu akan menambah kilau dan sisi keindahan maksimal.

Sementara kesalahan pemotongan bisa menurunkan harga jual lantaran kilau batu tersebut kurang bersinar. Pada intinya, pemotongan yang tepat dapat meningkatkan mutu, kualitas dan harga jual pada safir biru.

  1. Warna
    Warna merupakan salah satu faktor yang paling mempengaruhi besar kecilnya harga jual safir biru. Logikanya semakin murni warna pada batu tersebut maka semakin tinggi nilai jual di pasaran.

Sebaliknya jika warna tersebut memudar atau pucat maka hal tersebut berpengaruh pada harga jual.

Selebihnya warna biru pada batu tersebut terbagi menjadi 3 kategori yaitu biru muda (Light Blue), biru bunga jagung (Cornflower Blue) dan biru kerajaan (Royal Blue). Namun, spesifikasi warna yang masih bernilai tinggi adalah Royal Blue.

  1. Karat
    Karat atau ukuran batu pada safir biru juga menentukan kualitas dan harga jual di sejumlah toko perhiasan. Pada umumnya, penentuan harga berdasarkan ukuran batu.

Terlebih jika batu tersebut memiliki klaritas dan warna yang langka, maka Anda wajib menyediakan dana minimal IDR 10,000,000 untuk mendapatkannya.

  1. Klaritas
    Kualitas terbaik pada safir biru juga tergantung seberapa besar klaritas yang ditawarkan, apakah batu tersebut bebas nikel atau berunsur kristal.

Jika inklusi dan klaritas batu tersebut rendah, maka permukaan cincin tersebut terlihat mewah. Sehingga, harga jual yang ditawarkan sangat mahal.

  1. Harga Jual
    Dan harga jual safir biru bisa bervariasi tergantung pada model, desain, ukuran, warna dan permintaan pasar tertentu. Namun, salah satu nara sumber kami masih tetap menawarkan harga spesial untuk pelanggan setia.

Contohnya produk terbaik berupa “Woman Diamond Ring Sapphire CCBN GS” yang dibandrol seharga IDR 9,600,000.

Beberapa informasi di atas bisa Anda jadikan acuan penting untuk mengetahui kualitas dan Harga Blue Sapphire yang sebenarnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan tanyakan pada gemologis atau toko perhiasan terpercaya. Terkait pemesanan perhiasan safir biru, Anda bisa mendapatkannya secara langsung di situs resmi https://www.kimfook.com.

Redaksi

foto: istimewa

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours