Tekan Angka Pengangguran, Korem 064/MY Bersama Disnaker Gelar Pelatihan Sablon

SERANG~PNews~ Korem 064/MY bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten menggelar pelatihan wirausaha sablon manual yang diikuti oleh 20 peserta di Aula Makorem 064/MY. Selasa (3/9/2024)

Diketahui pelatihan sablon manual dilakukan untuk menekan angka pengangguran di Banten

Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 2 – 3 Agustus 2024.

Utusan Sekdisnaker Provinsi Banten Awaludin sekaligus Intruktur mengatakan dengan kerjasama yang sekarang sudah terjalin antara Korem 064/MY dengan Disnaker Provinsi Banten, kedepan bisa mencetak tenaga- tenaga kerja terampil dan mandiri yang mampu membuka wirausaha sendiri yang akhirnya dapat menopang perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“keterampilan sablon memang sangat berpotensi menciptakan peluang usaha, karena sangat aplikatif dan bisa dikembangkan dimana saja” ungkapnya

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Fierman menyampaikan pelatihan selama dua hari ini adalah awal agar bisa mengasilkan income yang lebih baik

“Sekarang adik adik ini udah bisa nyablon sekarang tinggal belajar kemampuan mendesain jadi bisa semua itu lebih bagus” kata Danrem

Danrem berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan keterampilan bagi peserta pelatihan “mudah mudahan bermanfaat” katanya

peserta pelatihan mengungkapkan pelatihan yang diikutinya sangat bermanfaat. Menurutnya pelatihan tersebut memberikan banyak pengalaman baginya.

“Alhamdulillah saya mendapat banyak pengalaman, terutama tatacara teknik sablon yang baik dan benar. Walau awal rumit tapi setelahnya berjalan lancar dan mudah,” tuturnya.

Ia menambahkan, selama pelatihan dirinya mendapat motivasi dari pelatih untuk terus belajar. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi baginya.

“Saya dapat banyak motivasi, semoga usai pelatihan saya bisa memulai usaha sablon kecil-kecilan di rumah ya,” tandasnya.

Red/Tim

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours