Antusias Waga Pasir Limus Dalam Tasyakur Ruwatan Bumi

Perkasanusantara.com – SERANG~ Kepala Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang, Gelar syukuran Ruwatan bumi pada Sabtu malam 17/08/2024.

Kepala Desa Pasir Limus, Yanto mengungkapkan kegiatan Ruwatan bumi adalah tradisi yang sudah turun temurun sejak dahulu, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 79, Tasyakur
Ruwatan bumi marilah kita jadikan momentum bersilaturrahmi bersama warga dan kepedulian terhadap para pejuang, dengan susah payah bahkan jiwa jadi taruhannya untuk merebut kemerdekaan pada waktu itu, dan mengingatkan kita semua yang hadir tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan HUT RI ke 79 dan bertujuan untuk menumbuhkan Nasionalisme di kalangan generasi penerus karena, didalam kegiatan ini tersirat jiwa yang kompetitif baik antar ketua Rt, masyarakat, maupun pribadi.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan jiwa yang sehat dan penuh kebersamaan saling menjaga kekompakan dan ketertiban insya allah dengan kebersamaan kegiatan ini tahun depan kita dapat laksanakan lebih baik dan meriah. “Pungkasnya.

Acara di akhiri do’a bersama, dimeriahkan kesenian tradisional Wayang golek dari Karawang,acara berlangsung lancar dan kondusif.

Rep : Aman sarip.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours