HUT RI-79 : Camat Pamarayan Jalan Santai Menyongsong Hari Kemerdekaan

Perkasanusantara.com- SERANG, Camat Kecamatan Pamarayan, Siti Komariah,SH.M.si merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke -79 dengan penuh makna dan kebersamaan bertempat di SMPN 1 Pamarayan pada Jum’at 16/08/2024.
Suasana kemerdekaan terasa hidup dilingkungan tersebut, berkat digelarnya acara gerak jalan santai yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Camat Pamarayan, membuka Kegiatan lomba gerak jalan santai rute jalan tangsi, Binong,Kampung Baru, pinis kembali ke tempat semula. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga mempererat tali silaturrahmi antar instansi bersama masyarakat membangun semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa indonesia.

Sejak pagi, suasana di lokasi acara sudah ramai berdatangan mereka untuk ikut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh Panitia tingkat Kecamatan, bapak bapak ibu ibu dan remaja sangat antusias dan penuh semangat bersiap mengawali langkah langkah mereka dalam rangkaian jalan santai.
Wajah wajah mereka ceria menghiasi rute yang telah ditentukan dengan canda dan tawa.

Masyarakat Pamarayan bisa partisipasi dalam perayaan kemerdekaan dengan menggelar jalan santai bersama.
Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan yang kami junjung tinggi di kecamatan ini, “Ungkapnya.

Tidak hanya sekedar berjalan, tetapi acara ini juga simbol persatuan dan kesatuan masyarakat kecamatan pamarayan dimana semua kalangan tidak memandang usia bersatu di satu barisan.

Acara jalan santai ini bukan hanya berolahraga tetapi juga tentang menanamkan nilai nilai kemerdekaan kepada generasi penerus melalui langkah langkah yang mereka tempuh, para peserta di ajak untuk merenungkan arti kemerdekaan. Yang tidak hanya beban dari perjalanan tetapi juga beban untuk berkarya dan berinovasi untuk negeri.

Kokom berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut di tahun tahun mendatang.
Ia bercita cita acara ini dibuat semakin meriah dengan hadiah dan doorprize yang lebih menarik.
“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung acara ini yang pertama kalinya berhasil kami selenggarakan.
Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan lebih baik lagi” tambahnya.

Camat Pamarayan turut serta dalam kegiatan tersebut, merasa bangga atas partisipasi aktif masyarakat “Alhamdulillah tahun ini kami bersama masyarakat Pamarayan membuat suasana semakin meriah dan penuh kegembiraan.

Acara yang diikuti lebih dari 700 peserta ini bener bener menjadi momen kebahagiaan bersama bagi masyarakat Pamarayan. Ini bukan hanya sekedar jalan santai melainkan akan kebersamaan, semangat kemerdekaan dan harapan masa depan yang lebih baik.
Kegiatan ini membuktikan dibalik langkah langkah sederhana mendapat semangat besar yang bisa membawa perubahan setelah melewati rute jalan santai. Para peserta kembali ke titik awal dengan semangat yang tidak surut.
Diakhir acara pihak panitia mengadakan pengundian door prize sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta.

Tidak hanya itu camat juga menggelar sesi tanya jawab dimana peserta yang berhasil menjawab di seputar pertanyaan mendapatkan hadiah, keceriaan semakin terasa ketika door prize dibagikan terlihat Somas, salah satu peserta lomba merasa bersyukur mendapatkan hadiah berupa sepeda. dan saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan Bu Camat, saya berharap tahun depan acara ini dapat terselenggara lebih meriah lagi. ” Hadiah sepeda buat cucu hehe candanya.

Rep : Aman Sarip

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours