4 Pasangan Hidup Manusia

Perkasanusantara.com – Walaupun selama manusia hidup di dunia berkesempatan miliki 4 pasangan, namun hanya 1 pasangan yang setia sampai mati.

Pasangan PERTAMA, namanya PERHIASAN.
Manusia mencari perhiasan hidupnya (pakaian، kendaraan, perumahan, cincin gelang, jam dan HP ditangan, dll) dengan kerja dan kerja demi si “perhiasan”.
Tapi ketika manusia itu mati, maka semua perhiasan yang katanya setia bersamanya di dunia, ternyata tidak setia atau mau ikut bersamanya ke alam kubur sana.
Perhiasan nya tertinggal di rumahnya di dunia.

Pasangan KEDUA namanya “JABATAN”.
Dengan susah payah manusia mencari jabatan di dunia. Bahkan ingin memperbanyak jabatannya. Dia tidak cukup punya jabatan Presiden misalnya, diusahakannya juga anaknya, menantu cucu dst,tuk punya jabatan, walau dengan cara kecurangan, agar jabatan itu membuat tenang hidup katanya. Ketika dia mati, maka semua jabatan meninggalkannya, tidak setia mau ikut ke alam kubur sana.

Pasangan KETIGA namanya “KERABAT ( saudara, tetangga).
Katanya pasangan manusia yang ketiga ini setia sehidup semati. Ternyata ketika manusia ini mati, kerabatnya, hanya mau setia atau bersama krn mengantarnya ke kubur.
Setelah dia dikubur, maka kerabatnya pun pulang meninggalkannya.tdk setia juga.

Pasangan KEEMPAT manusia namanya “AMALAN”, yaitu perbuatannya ketika di dunia, setiap hari dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Ketika manusia ini mati, amalan inilah yang setia ikut bersamanya sampai liang kubur sana.
Kalau banyak amal solehnya di dunia, maka manusia ini dengan amal solehnya mendapat nikmat kubur. Tapi sebaliknya, di dunia hanya berbuat curang misalnya, maka dengan amal curangnya itu dia dapat azan kubur.

PESANNYA:
Marilah kita bersikap hati-hati dengan pasangan yang bernama perhiasan, jabatan dan kekerabatan. Jangan melalaikan kita untuk tidak bersama amal baik sebanyak banyaknya.

Tausyiah : Ustad Ismet Rum Lc MA

editor dan foto: Eddy Yusuf

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours