Berikan Tebus Murah Sembako; Itulah Salah Satu Program Nyata STAIKHA

SERANG~PNews~ Dengan adanya inisiatif baru yang bertujuan untuk memberikan bantuan nyata kepada masyarakat sekitar dalam menghadapi kesulitan ekonomi. Melalui Program Tebus Murah Sembako, yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam KH. Abdul Kabier (STAIKHA) bertempat di halaman kampus pada hari Sabtu (06/04/2024)

Diketahui Paket sembako yang ditawarkan dalam program ini memiliki harga yang sangat terjangkau, jauh di bawah harga pasaran. Hal ini bertujuan untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok tanpa harus merasa terbebani secara finansial, secara tidak langsung dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar dan memberikan sedikit kelegaan di tengah kesulitan yang dihadapi.

Program tersebut menjadi kolaborasi yang kuat antara STAIKHA dengan masyarakat sekitar, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk Ketua II STAIKHA, H. Mahmud Syukri, SE., ME, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Puad Kamal, dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) TB Libdah Al Azizi. Mereka semua sepakat bahwa program ini adalah langkah yang tepat dalam membantu masyarakat di masa sulit ini.

Hal tersebut di sampikan Ketua II STAIKHA, H. Mahmud Syukri, SE., ME, menurutnya program ini adalah wujud nyata dari komitmen STAIKHA dalam berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami percaya bahwa dengan saling membantu dan bekerja sama, kita dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama di masa sulit seperti saat ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama Puad Kamal selaku Ketua DPM, juga menegaskan bahwa pentingnya peran mahasiswa dalam mendukung kegiatan sosial seperti ini.

“Sebagai mahasiswa, kita memiliki tanggung jawab moral untuk membantu sesama. Melalui program tebus murah sembako ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya

Hal senada dikatakan Ketua DEMA, TB Libdah Al Azizi, bahwa kerjasama antara mahasiswa, civitas akademika, dan masyarakat merupakan kunci kesuksesan dari program ini.

“Dengan bersatu padu, kita dapat menciptakan dampak yang lebih besar dan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar,” katanya dengan penuh keyakinan.

Lebih Lanjut TB Libdah berharap melalui program tebus murah sembako STAIKHA, dapat memberikan bantuan yang bermakna bagi masyarakat sekitar, serta memperkuat hubungan yang harmonis antara institusi pendidikan dan masyarakat.

“Semoga program ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam membangun kesejahteraan bersama di masa depan. Dengan terus berkolaborasi dan berbagi, kita dapat menghadapi setiap tantangan dengan lebih kuat dan lebih optimis,” tutupnya dengan penuh harapan

Red/Idrus

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours