Ratusan Karyawan Merasa Kecewa Atas PHK Masal yang Terjadi di PT Prima Jaya Multicon Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Serang~PNews~ Detik Detik Menjelang Bulan suci Ramadhan PT prima Jaya Multicon yang berlokasi di Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Banten di keluhkan semua Karyawan sekitar 350 pekerja pasalnya terkena PHK sepihak, Kamis (07-3-2024).


Anggi, salah satau pekerja bagian QC mengatakan pada media ini, ketika ditemui di area Pabrik PT Prima Jaya Multicon menuturkan, ” Sebelumnya kami tidak mengetahui kenapa dan ada apa semua karyawan PT Prima Jaya Multicon sekitar 350 pekerja yang mau melakukan aktivitas di suruh keluar lapangan untuk tidak melakukan aktivitas pekerjaan

Dengan di kumpulkan nya semua karyawan akhirnya kami mendapatkan informasi bahwa hari ini adalah pemutusan kerja yang di lakukan oleh perusahaan dengan sepihak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada kami atau langsung pada pengawas atau mandor dan karyawan, hal ini membuat kami shock, tapi kami masih menunggu dari perwakilan untuk bernegosiasi bersama Tim lawyer perusahaan,
Kami sangat menyayangkan pada PT Prima Jaya Multicon jelang detik detik menghadapi bulan puasa perusahaan melakukan PHK sepihak apakah tidak mau memberikan THR pada semua karyawan…? Ungkap Anggi dengan nada kesal

Namun Kami berharap pada perusahan untuk bisa memberikan hak kami dengan adanya pemutusan hubungan kerja ini, untuk memberikan pesangon sesuai dengan ketentuan undang undang tenaga kerja yang sudah di sahkan oleh pemerintah ” ungkapnya.

Di tempat yg sama awak media mencoba Mengkonfirmasi Kepada pihak perusahaan atau lawyer menjelaskan, ” Hasil perundingan. Dari Pihak Perusahaan Hanya Bisa memberi 1 bulan gaji tidak menghitung Masa Kerja dengan alasan sudah tidak memberikan Apa apa Karena alasan pailit ” Imbuh Sopian.

Selanjutnya Karyawan Menolak Karena mereka Karyawan (Red ) ingin Di hitung Masa kerja Sesuai aturan per undang undang Yang berlaku Karena Ini sepihak dengan Tiba tiba Tanpa ada Informasi sebelumnya kepada kami Imbuh Salah satu perwakilan Karyawan Yg tidak mau mau di sebut namanya.

Masih di hari yang sama Awak media Menghubungi Pihak Dinas ketenagakerjaaan lewat WhatsApp. Beliau Menjawab ” “benar bahwa Pihak PT Prima Jaya Multicon sudah Menghubungi kami, lewat von barusan”.

Sampai berita ini ditayangkan awak media terus mengali informasi lanjutan

Pewarta : M.Nur

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours