Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) Pemilu tahun 2024 Kecamatan Pamarayan.

SERANG- PNews | Sejumlah 5 Desa  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) tahun 2024 telah di lantik dan di ambil sumpah, yang bertempat di lapangan Putsal Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, pada kamis 25/01/2024.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua KPU Kabupaten Serang, PPK Kecamatan Pamarayan,Panwaslu Kecamatan Pamarayan, Panwasdes, PPS, dan KPPS se Kecamatan Pamarayan. 

Pelantikan di pimpin lansung oleh Ketua PPK, Sukron S.Pdi, dengan melantik KPPS Desa Sangiang, Desa Pamarayan, Desa Binong, Desa Pasir kembang dan Desa Kampung Baru. 

“Dari jumlah 10 Desa yang di lantik, 5 Desa di pusatkan di lapangan Putsal Desa Kampung Baru dan 5 Desa lainnya di lantik di kantor Desa masing masing mengingat keterbatasan Fasilitas”, ucap sukron. 

Sukron juga menyampaikan kepada seluruh KPPS, yang telah di lantik pada hari ini, resmi menjabat sebagai penyelenggara pemilu, dan mengemban tugas sebagai penyelenggara pemilu. 

“Jabatan ini adalah merupakan suatu amanah, yang harus kita junjung tinggi dan dipertanggung jawabkan. Maka dari itu saya berharap dalam melaksanakan tugas ikuti aturan dan mekanisme yang ada, ciptakan pemilu damai dan bermartabat, jaga netralitas jangan ada keberpihakan terhadap salah satu kontestan. “harapnya.

Sementar itu Panwas Kecamatan Pamarayan Eru Rohman, dalam sambutannya mengucap syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada Ketua PPK yang telah melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada KPPS, se kecamatan Pamarayan dengan lancar tidak ada hambatan. 

“Saya berharap kepada KPPS, Panwasdes, untuk  bekerja sama dengan panwalu Kecamatan, dan mari kita ciptakan pemilu aman dan damai, kordinasi apabila, ada hal hal yang tidak di inginkan. Selamat menjalakan tugas, ciptakan kondusifitas dan jaga netralitas jangan ada keberpihakan kepada pihak tertentu”, tegas Eru Rohman

Ditempat yang sama Mohamad Naseh dari KPU Kabupaten Serang, mengucapkan terima kasih kepada PPK yang telah resmi melantik 518 KPPS se Kecamatan Pamarayan.

“Selamat atas di lantiknya KPPS se – Kecamatan Pamarayan,  selanjut akan berikan bimbingan teknis oleh PPS dan PPK serta penanaman pohon secara serentak oleh KPPS, ini sebagai upaya KPU untuk penyejuk lingkungan”, ucap Naseh 

“Dengan di lantiknya KPPS adalah, penyemangat  penyelenggaraan pemilu, mudah mudahan di berikan kesehatan, kekuatan dalam melaksanakan tugasnya. “Pungkas Naseh.

Terpantau acara berjalan lancar dan kondusif, di akhiri penanda tanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas.  

Reporter: Aman Sarip

Editor ; Red 05

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours