Dadang Sudrajat, Membuka Musrenbang Tahun Anggaran 2025 di Kelurahan Bojong Nangka.

PERKASANUSANTARA.COM – TANGERANG – Di Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang, berlangsung Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun anggaran 2025. Musrenbang yang dipusatkan di Aula Kelurahan Bojong Nangka, Rabu (24/1/2024) mengusung Tema: “Pemerataan Pembangunan Berwawasan Lingkungan Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Kolaborasi Antar Sektor”.

Musrenbang dihadiri oleh Dr. Andy Ony, M.Si,., Pj. Bupati Tangerang, turut hadir Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M.Si. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, juga dihadiri oleh Dadang Sudrajat, S.Sos, MH. M.Si., Camat Kelapa Dua, serta Dani Herdani, S.Sos, selaku Lurah Kelurahan Bojong Nangka. Tangerang.

Pada kesempatan itu sejumlah undangan turut menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Bojong Nangka, Tahun Anggaran 2025, antara lain, seluruh Ketua RW di kelurahan Bojong Nangka, yakni RW.001 sd RW.035.

Turut hadir dalam hal ini Ketua TP PKK Kelurahan Bojong Nangka ( Ibu Dessy Widyawati ), Kapospol Bojong Nangka, Babinsa Kelurahan Bojong Nangka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojong Nangka, Ustadz Tajudin Umar (Tokoh Agama Kelurahan Bojong Nangka).

Juga berkenan hadir Tokoh Masyarakat Bojong Nangka H. Edi Rosyedi, Kepala Puskesmas Bojong Nangka dr. Salmawati, MKM., Ketua LPMK Bojong Nangka Abdullah Bawazir, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bojong Nangka, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten), Ketua Pertuni, Ketua UMKM Bojong Nangka (Ibu Rina).

Turut pula Ketua Forum Anak SMK 7 Kelurahan Bojong Nangka, Pengurus LPA (Ibu Juniati, S.Pd), Kepala Sekolah SDN SE Kelurahan Bojong Nangka, Perwakilan Universitas Tarumanegara (Bapak Dedi).

Lurah Bojong Nangka, Dani Herdani, S.Sos., mengutarakan Musrenbang, antara lain merupakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami, sebagai pengelola pemerintahan di wilayah Kelurahan Bojong Nangka.

Dikatakannya, selaku Lurah Bojong Nangka, saya mengajak masyarakat untuk saling memperkuat gotong royong dan berkomunikasi aktif dengan RT, RW, dan Lurah.

“Dengan demikian dapat terjalin hubungan yang baik, sehingga poin-poin yang menjadi usulan dan keluhan masyarakat dapat tertampung serta dapat terealisasi,” ungkap Dani Herdani.

Dani berkeyakinan bahwa dengan jumlah penduduk yang tidak kurang dari 48.000 Jiwa di kelurahan Bojong Nangka ini, memiliki potensi SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul.

“Memiliki kreativitas yang dapat memajukan kelurahan Bojong Nangka ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tukas Dani.

Dilanjutkannya, acara di kesempatan kali ini berjalan lancar, dan semoga apa tadi yang di usulkan oleh Ketua RW, Ketua RT, atas usulan warga, pada akhirnya dapat terealisasi.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua, Dadang Sudrajat, dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan tidak akan berjalan maju, apabila salah satu komponen tidak mengambil peran dan berfungsi dengan baik.

“Oleh karena itu musrenbang merupakan forum pendidikan warga, wadah edukasi warga untuk dapat mengikuti setiap tahapan atas usulan yang diajukan,” urai Dadang Sudrajat.

Dikatakannya, masyarakat agar menjadi bagian aktif untuk mengikuti informasi dalam pemerintahan dan pembangunan, konsep musrenbang bersifat partisipasi dan dialog.

Dadang Sudrajat menguraikan, bahwa prioritas pembangunan di Kelurahan yang akan dilaksanakan sendiri oleh kelurahan dan dibiayai melalui alokasi dana anggaran kelurahan atau dana swadaya masyarakat. Adapun prioritas kegiatan Kelurahan yang akan diusulkan melalui musrenbang Kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah, dibiayai oleh APBD.

Dalam perhelatan yang berlangsung lancar dan memperoleh apresiasi warga Bojong Nangka tersebut, juga mengemuka sejumlah usulan prioritas di antaranya, perbaikan saluran air utama, perbaikan penerangan jalan, paving blok dan pengecoran jalan (betonisasi).

Pewarta: Eddy Yusuf
Foto: Eddy Y

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours