Keributan Antara Warga Kampung Babakan Kelurahan Binong dengan Kelompok Kupang, Berakhir Kondusif

PERKASANUSANTARA.COM -TANGERANG – Latar belakang peristiwa, pada Selasa (9/1/2024) pukul 12.30 WIB berawal Sdr. Nurhadi mengendarai kendaraan roda empat (pick up) bermuatan pasir melintas di Gang Kontrakan yang dihuni oleh Pok Kupang alamat Kampung Babakan RT. 002/006 Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Tangerang, demikian keterangan tertulis AKP Haryono, Kanit Binamas Polsek Curug, melalui WhatsApp.

Dikatakannya, pada saat melintas Sdr. Nurhadi meminta ijin kepada penghuni kontrakan (Pok Kupang) untuk meminta memindahkan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan dikarenakan menghalangi jalan tersebut.

“Respon dari salah satu Pok Kupang tidak menanggapi dengan baik, namun dengan perkataan kasar, setelah perkataan kasar tersebut Sdr. Nurhadi mengeshare (meneruskan) melalui group WA Karang Taruna Kampung. Babakan Kelurahan Binong, bahwa pada saat Sdr. Nurhadi telah dihalangi jalannya oleh Pok Kupang,” urainya.

Ditambahkannya, pukul 13.00 WIB telah berkumpul warga dan Karang Taruna Kampung Babakan Binong lebih kurang 15 orang di rumah Sdr. Nurhadi.

“Kemudian setelah berkumpul warga langsung menuju ke Kontrakan Ibu Ati yang dihuni Pok Kupang tersebut,” jelasnya.

Dilanjutkannya, sesampainya warga di kontrakan tersebut warga bertemu dengan lebih kurang 5 orang Pok Kupang yang sedang berkumpul, dan terjadilah perdebatan antara warga Kampung Babakan dengan Pok Kupang, dikarenakan yang bersangkutan (salah satu Pok Kupang yang tidak diketahui namanya) tidak ada dan selanjutnya warga mencoba mencari di dalam kontrakan dan didapati seorang Pok Kupang yang dimaksud oleh warga berada di dalam kontrakan tersebut dan terjadi perdebatan dengan nada bicara yang tinggi.

“Tidak berselang lama datang Sdr. Ken (yang dituakan oleh Pok Kupang) di kontrakan tersebut dan terjadi keributan antara warga dengan Pok Kupang,” jelas Kanit.

Ditegaskannya, dari salah satu Pok Kupang tersebut salah satunya ada yang membawa senjata tajam (sajam) dan benda tumpul lainnya dan tidak berselang lama datang kembali lebih kurang 15 org Pok Kupang dan timbul bentrokan.

“Dikarenakan Pok Kupang semakin banyak warga Kampung Babakan melarikan diri, dikarenakan jumlah Pok Kupang yang bertambah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pok Kupang terus mengejar warga Kampung Babakan sampai Jl. Kampung Babakan Kel. Binong dan mendapati 1 (satu) unit Pick up No. Pol B 9821 NAC milik Sdr. Nurhadi, yang selanjutnya dibawa oleh Pok Kupang menuju Perum Bonang Kecamatan Kelapa Dua.

Pukul 13.40 WIB Pawas AKP HARYONO (Kanit Binmas Polsek Curug) bersama piket fungsi mendatangi TKP Kampung Babakan RT. 002/006 Kel. Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

“Sampai dengan saat ini masih dilakukan penyelidikan terhadap korban dari masing-masing pihak. Melakukan penjagaan di sekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mengarahkan apabila ada korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Curug. Polsek Curug berkordinasi dengan Polsek Kelapa Dua untuk bersama-sama mendatangi Ruko Daxen Blok DD No. 21 Bonang Kec. Dua di mana Pok Kupang berkantor,” pungkasnya.

Pewarta: Eddy Yusuf
Foto: istimewa

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours