MA Ar-Rosyidiyah Gelar Bulan Bahasa Guna Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

SERANG~PNews~Madrasah Aliyah Ar-Rosyidiyah mengisi Hari Sumpah Pemuda yang ke – 95, dengan berbagai kegiatan menarik berorientasi memunculkan minat dan bakat para siswanya, pada Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan di Lembaga Pendidikan Islam Jl.Cikuda No.01 RT.01/RW.11 Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat itu, diawali dengan Pembukaan formal. Kemudian menampilkan para nominator dan para pemenang Kontes Lomba Bulan Bahasa yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 10 Oktober 2023 lalu.

Adapun yang hadir pada puncak kegiatan Acara Bulan Bahasa, Kepala Madrasah Aliyah Ar-Rosyidiah , Drs.Agus Rahmat,M.M.Pd. yang memberi apresiasi kepada semua tim pengarah dan para Dewan Guru, yang sudah berjibaku, sehingga acara sambut Bulan Bahasa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Pada kegiatan acara sambut bulan Bahasa dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda (HSP) ke – 95 itu dipimpin langsung oleh Lilis Sa’diyah, S.Ag., sebagai Kepala Bidang Humas Madrasah Aliyah Ar -Rosyidiyah.

Beragam sesi kegiatan ditampilkan yang pada intinya menggali potensi dan bakat para Siswa. Melalui kegiatan tersebut terbukti dengan performa yang baik.

Mereka antara lain, Pidato Bahasa Arab ( khithabah ) Public Speaking, Pidato Bahasa Indonesia dan Bobodoran Bahasa Sunda, Drama Multi Bahasa.

Juga ditampilkan dan tak kalah seru, para siswa secara kreatif menghadirkan Yel -Yel dan kreativitas fisik berupa aksesoris, yang digunakan di kepala, sehingga lebih menambah semarak lagi acara yang disajikan.

Para Dewan Guru dan para siswa sebagai peserta tidak beranjak dari kegiatan tersebut sampai di penghujung acara karena memiliki kelebihan dan daya tarik yang mempesona para hadirin yang menyaksikan.

Reporter : M.Noer.S.Pd.I.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours