Dilaksanakan Pengukuran Arah Kiblat di Lahan Masjid Ageung Al-Hakim

Perkasanusantaranews – Serang – Bertepatan pada hari ini, Kamis, (26/9/2024) antara pukul 09.00-10.00 WIB di area lahan tempat rencana Masjid Ageung Pamarayan AL-HAKIM, dilakukan pengukuran arah Kiblat Masjid, yang dilakukan oleh tim pengukur dari Kantor Departemen Agama Kabupaten Serang.

Hadir pula kesempatan tersebut Ketua MUI, Ketua KUA Kecamatan Pamarayan dan Pengurus DKM

Pengukuran Arah Qiblat Masjid Menuju Kesempurnaan Ibadah.

Dalam upaya membangun Masjid Ageung Pamarayan Al – Hakim kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kementrian Agama Kabupaten Serang, didampingi ketua KUA Kecamatan Pamarayan, Ketua MUI Kecamatan Pamarayan dan pengurus DKM,
melakukan pengukuran terhadap arah Kiblat Masjid Ageung Pamarayan Al – Hakim.

Pengukuran arah Kiblat ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk pembangunan masjid tersebut. Untuk memastikan arah Kiblat.

Adapun yang diukur adalah yang akurat demi mencegah kesalahan dalam penentuan arah sholat.

Arah Kiblat tidak sekedar masalah arah, tetapi merupakan penentuan arah Ka’bah di Makkah.

Pengukuran ini membutuhkan ketelitian dan keahlian dalam bidang ini, guna memastikan hasil yang lebih baik dan lebih akurat.

Upaya ini bagian dari rangkaian kegiatan pembangunan fasilitas keagamaan, demi kenyamanan dan ketepatan beribadah bagi jamaah.

Dengan pengukuran arah Kiblat bertujuan untuk lebih meyakinkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada umat islam yang akan menjalankan ibadah di Masjid Ageung Pamarayan tersebut.

Redaksi: Tim

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours