Padepokan Girimantaka Gelar Acara Ritual Keceran

Perkasanusantaranews.com-,Serang, Padepokan Girimantaka menggelar acara ritual keceran, bertempat kp Bojongloa Desa Pamarayan, pada minggu 15/09/2024

Gelaran acara tersebut di hadiri H.Nanang Supriatna. S.Sos M.Si para sesepuh padepokan, Tokoh masyarakat, keluarga besar padepokan dan masyarakat sekitar.

Sementara itu Ketua Umum Padepokan Girimantaka Abdul Kholik, mengatakan keceran merupakan tradisi khas Padepokan atau perguruan pencak silat khususnya di provinsi Banten setiap satu tahun sekali.
“Digelar setiap bulan mulud ( Maulid Nabi Muhammad SAW ), dan malam ini adalah puncaknya yang di selenggarakan oleh panitia kata Holik.
Untuk diketahui, tradisi keceran adalah tradisi di tetesnya mata, hidung dan mulut dengan air kembang yang telah di berikan doa oleh sesepuh padepokan.
Mudah mudahan dengan diadakannya keceran pada malam ini kita semua berharap menjadi keberkahan, dan mengedepankan saling asah, saling asih, dan saling asuh sesama anggota padepokan “harapnya.

H.Nanang Supriatna dalam sambutannya ” Tradisi Keceran harus di lestarikan sebagai budaya kita dan terima kasih atas undangan serta dukungan dari Padepokan Giri Mantaka sekaligus telah mengadakan acara pengobatan gratis untuk masyarakat.

Acara berlangsung lancar dan tidak ada hambatan.

Res/Tim

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours