Lingkung Seni Tajimalela Hadir di Tanara Serang Festival 

SERANG ~PNews~ Mewakili Kecamatan Pamarayan, Lingkung Seni Tajimalela turut memeriahkan Tanara Serang Festival dalam lomba Gerak dan Lagu Tanara Jawara yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Serang, Senin (12/8/2024).

Tanara Serang Festival  yang diselengarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerjasama dengan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada atau UGM Yogyakarta tersebut, sebagai upaya untuk mengembangkan wisata religi Syekh Nawawi Al-Bantani di Kecamatan Tanara.

Tampil sebagai peserta tari, Lingkung Seni Tajimalela yang merupakan binaan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tajimalela tersebut cukup memukau para penonton. Meskipun tidak meraih juara, Kepala Sekolah SMK Tajimalela selaku pengasuh, Sri Pratini Tungga Dewi mengaku bangga dengan penampilan yang ditunjukan murid-muridnya tersebut.

“Ajang yang sangat bagus. harusnya kegiatan positif ini menjadi agenda tahunan serta di anggarkan. Jadi setiap kecamatan memiliki banyak melahirkan potensi-potensi seni,” ungkap Dewi.

Selain itu, Dewi juga berterimakasih kepada Camat Pamarayan Siti Komariah yang bersedia turut menemani penampilan dari anak-anak Lingkung Seni Tajimalela hingga Larut Malam. “Salut dan terimakasih kepada Ibu camat pamarayan, hingga malam hari masih bersedia untuk menemani sampai berakhirnya acara,” ungkap Dewi.

Sekadar diketahui, Tanara Serang Festival 2024 melombakan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Kaligrafi, Lomba Kreasi Tari, Lomba Gerak dan Lagu Tanara Jawara dan Festival Jajanan.

Red/Dewi

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours