Gelar Upacara Kesadaran Nasional, Camat Pamarayan Momentum Silaturahmi

SERANG,~PNews~ Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang ditandai dengan Upacara Kesadaran Nasional berlangsung setiap tanggal 17-setiap bulannya di pada instansi masing masing daerah di Indonesia. HGN sendiri sudah ada sejak dahulu selari dengan instruksi Presiden Republik Indonesia no 14 tahun 1981yang pelaksanaannya di tindak lanjuti oleh masing masing pejabat di tingkat daerah.

Di Kecamatan Pamarayan, misalnya Upacara kesadaran Nasional bulan ini jatuh pada hari rabu tanggal 17 April 2024. Sejumlah komponen dan stakeholder lintas sektoral pun melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional tersebut di antaranya Guru dari PGRI, Para Kepala Sekolah SD dan SMP, Para Pengawas, UPT Puskesmas Pamarayan, UPT Disduk Capil Pamarayan,dan dinas DKBP2A.

Ini bagian dari tindak lanjut surat Sekda Kabupaten Serang untuk melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional jelas Camat Pamarayan yang baru, Siti Komariah SH.,M.si.

Menurutnya momen melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional pada hari ini dimanfaatkan juga untuk silaturahmi sebagai bagian dari halal bilhalal dan memperkenalkan diri sebagai Camat baru di Kecamatan Pamarayan,”Ya kita manfaatkan kegiatan hari ini sebagai ajang saling maaf memaafkan,”lanjutnya.

Setelah Upacara Kesadaran Nasional selesai, menurut Camat Pamarayan, mereka akan melaksanakan agenda rapat bulanan berupa penyampaian informasi atau program, baik yang ada di Kecamatan, sekolah -sekolah atau pun unit pelaksana teknis mengenai program yang akan di laksanakan”pada tanggal 1 Mei nanti, kita akan melakukan program Puskesmas Pamarayan terkait ibu hamil dan kurang gizi saat ini kita sedang menyelesaikan kelengkapan administrasinya,”tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) Kecamatan Pamarayan, Suwitno S.Pd., mengatakan bahwa tujuan utama Upacara Kesadaran Nasional, di maksudkan untuk meningkatkan korps Pegawai Republik lndonesia agar senantiasa menyadari fungsinya sebagai pelayan anak bangsa,” semoga dengan, adanya peringatan Hari Kesadaran Nasional setiap bulan kita bisa lebih maksimalkan lagi dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang lebih optimal,”tutupnya

Pewarta : Aman Sarip.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours