Adanya UMKM CV Sumber Pandaringan di Desa Cireundeu Sangat Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

SERANG- PNews | UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian lokal. Di daerah-daerah, UMKM dapat memproduksi barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, 

UMKM juga dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut. 

Dalam hal ini usaha milik CV Sumber Pandaringan merupakan suatu usaha ekonomi produktif yang independen atau berdiri sendiri yang dimiliki perorangan dan bukan sebagai badan usaha cabang dari perusahaan utama. Dikuasai dan dimiliki serta menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah.

Dengan adanya UMKM CV Sumber Pandaringan sangat membantu warga sekitar mulai dari CSR yang di keluarkan dan tenaga kerja yang serap. 

Nusuki ( RT 07/RW 002) selaku RT dirinya sangat berterimakasih dengan adanya umkm di wilayahnya sangat bermanfaat bagi warganya. 

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya CV Sumber Pandaringan, bisa membantu warga saya yang masih menganggur, karna saat ini sulit mencari pekerjaan”, ucapnya. 

Ditempat terpisah Poniran salah satu pekerja menjelaskan bahwa “Alhamdulillah dengan adanya CV Sumber Pandaringan saya beserta 18 orang lain nya bisa bekerja pak, karna sekarang untuk mencari pekerjaan sangat sulit, dan kami sangat berterimakasih sekali kepada pak Jamaludin selaku menejer CV Sumber Pandaringan, selain memberikan pekerjaan jugabmemberikan CSR kepada lingkungan”, tegas poniran. 

Diketahui CV Sumber Pandaringan bergerak di bidang perdagangan jual beli minyak Curah yang di ambil langsung dari PT Wilmargrup, SMP Slago, dan Jakarta aptikal grup dijakarta. 

Jamaludin ( Menejer Oprasional) selaku menejer oprasional saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Usaha milik nya ini UMKM dan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

“Meningkatkan perekonomian dan menyerap sumberdaya manusia di sekitar dan memberdayakan, intinya memberantas pengangguran”, ucapnya ke awak media pada senin 12/02/2024.

Dikatakan Jamaludin dengan adanya muncul pemberitaan di salah satu media online yang menyatakan dugaan perusahaan nya melakukan penyulingan minyak dirinya sangat keberatan. 

“Saya sangat dirugikan dengan adanya pemberitaan seperti itu, karna kami baik PO / DO secara resmi dan di awasi oleh sistem Simira dari pihak kementerian perdagangan, dan kita pun mengambil dari Wilmar grup, Smp Salgo, dan jakarta Aptikalgrup,”, tegasnya. 

Reporter : Wahyu Ceko

Editor : Red 05

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours