Danramil 0602-18/Kragilan Berikan Edukasi Pembinaan Generasi Muda

Serang~PNews~Melalui kegiatan ini, kami sampaikan edukasi, bahwa perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa. Dalam pelaksanaan setiap proses belajar dan mengajar di sekolah, pihak orang tua jangan acuh tak acuh, manakala ada penilaian yang kurang terhadap anaknya.

Hal ini disampaikan oleh Kapten Inf Hariyanto Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang, saat menghadiri kegiatan sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan kekerasan serta pelecehan seksual lingkungan sekolah, bertempat di
Sekolah Dasar Negeri 1 Jeruk Tipis Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (04/11/2023).

Kapten Inf Hariyanto menjelaskan bahwa pembinaan kepada seluruh para generasi muda, merupakan tanggung jawab kita bersama. Karena itu perlu adanya kerjasama yang baik, antara pihak sekolah dan orang tua serta instansi terkait, juga seluruh komponen masyarakat lainnya. Agar ke depannya mereka akan menjadi generasi muda yang berbudi pekerti luhur, juga memberikan berbagai prestasi yang membanggakan.

” Dimana kegiatan ini terlaksana, sesuai dengan surat edaran, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak. untuk membina seluruh generasi muda di wilayah Kecamatan Kragilan, agar memiliki akhlak yang mulia dan mampu mengembangkan prestasi,” pungkasnya.

Lanjutnya memang pembinaan yang dilakukan tidaklah mudah, jajaran TNI AD khususnya Koramil 0602-18/Kragilan melalui seluruh Babinsa, akan ikut serta membantu program pemerintah daerah. Semua juga merupakan perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han).

” Dimana perintah tersebut, agar seluruh Babinsa selalu melakukan pembinaan kepada generasi muda. Memalui program Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil), Babinsa akan membantu berperan aktif ke sekolah sekolah, guna memberikan edukasi kepada para pelajar,” pungkasnya.

Terakhir kami minta kepada pihak sekolah, juga harus memberikan contoh dan suri tauladan yang baik pada siswa. Karena belajar yang efektif, adalah dengan praktek dan memberikan contoh yang baik,” tegas Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kragilan, Kapolsek Kragilan, seluruh kepala sekolah SD, SMP, dan SMA Se Kecamatan Kragilan, Kepala KUA Kragilan dan Ketua MUI Kragilan.

Sbr : Pendim 0602/Serang

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours