Dandim 0602/Serang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023

Kota Serang~PNews~Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas, partisipasi seluruh pemuda pemudi generasi muda Indonesia,  untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif, bahwa sekarang para pemuda mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional.

Hal ini disampaikan oleh Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang membacakan sambutan Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menteri Pemuda  Dan Olahraga Republik Indonesia, saat memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke 95 Tahun 2023 dan diikuti seluruh anggota Makodim 0602/Serang, bertempat di Lapangan Upacara Fatahillah Kodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Sersan Provinsi Banten, Sabtu (28/10/2023).

Lanjutnya perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat, membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosiokultural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi.

” Kita perlu bertanya apakah Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan, telah digunakan optimal secara masif yang diartikan secara utuh. Mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja, sudah cukup membuat kewalahan,” pungkas Dandim.

Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi, serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,” tegasnya saat membacakan sambutan Menteri Pemuda  Dan Olahraga.

Kolonel Arm Fajar menjelaskan setiap pemuda, harus mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 (Tiga Puluh) tahun mendatang. Agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong, lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

” Marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023, sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi memajukan negeri. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua,” ucapnya dalam sambutannya.

Red/Tim

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours