Lebih Dekat Dengan Sosok Eddy Yusuf, yang Terpilih Sebagai Ketua RW.013 Perumahan Dasana Indah Bojong Nangka

TANGERANG – PNNEWS – Pelaksanaan Perhelatan pemilihan Ketua RW.013 pada hari Sabtu (9/9/23), berlangsung lancar dan Eddy Yusuf, SH., terpilih sebagai Ketua untuk periode 2023 – 2026, setelah menang dengan selisih 1 suara, dengan inkumben Wawan , SE.

Eddy Yusuf, SH., yang lebih akrab disapa bang Eddy, merupakan putra kelahiran Aceh Timur, yang besar dan melalang buana di Jakarta, dan telah menetap di kawasan Bojong Nangka, selama 34 tahun.

Bang Eddy banyak dikenal seorang senior di bidang jurnalistik dan advokat, juga aktif dalam edukasi bahaya Narkoba, perpanjangan tangan (BNN) sebagai penggiat anti narkoba serta di kegiatan sosial lainnya. Beliau juga sosok yang bersahaja, tegas, humanis.

Walaupun usia menginjak tua, Bang Eddy selalu aktif dan semangat dalam kegiatan sosial dan mempunyai ide-ide yang dapat dimaknai secara positif.

Setelah mendapatkan dukungan dari para tokoh dan para sepuh di lingkungannya, maka bersiap diri mengikuti sebagai Ketua RW.013, melalui penjaringan bakal calon oleh Tim panitia pemilihan yang dibentuk.

Sungguh mengejutkan ketika nama Bang Eddy meraih suara dan muncul sebagai bakal calon nomor 2, di mana terjaring lebih dari 10 nama bakal calon.

Saat dimintai keterangan terkait pencalonan dirinya oleh Akmal jurnalis dari media online – Cetak Perkasa Group melalui telpon selulernya, Bang Eddy menjelaskan:

“Atas dasar dukungan warga masyarakat, dan memiliki sedikit pengetahuan mengelola lingkungan Rukun Tetangga 001, serta pergaulan di lingkungan Rukun Tetangga lainnya di RW.013, saya bersiap diri dan mengikuti proses pemilihan,” ujarnya.

Ditambahkannya, sedikit pengalaman di kepengurusan RW.013 dimasa Ketuanya almarhum Pak Drs. Atjep Thea, ketika itu sebagai bendahara RW.

Anak Muda Karang Taruna RW.013 dilibatkan sebagai Panitia Pemilihan.

Dukungan dari warga lingkungan meyakinkan beliau maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua RW.013 Perumahan Dasana Indah Bojong Nangka Kelapa Dua Tangerang Banten, demi kemajuan lingkungan di mana beliau sudah menetap selama 34 tahun.

“Saya selaku putra serambi Mekkah (Aceh) ingin melayani kebutuhan warga lingkungan dengan baik, baik pribumi, begitu juga terhadap pendatang, tanpa melihat suku dan ras, dengan melibatkan tokoh-tokoh, sesepuh RT., PKK dan dengan pengalaman saya selama menjadi Ketua RT,” ungkapnya.

“Saya berniat ingin melakukan perubahan, kemajuan lingkungan, atau setidaknya mempertahankan apa yang sudah baik, ingin membangun kemajuan terkait keagamaan, memelihara kesehatan warga terkait terhindar nya warga dari ancaman bahaya narkoba, membangun warga yang mencintai literasi,” urainya.

Dengan segala kerendahan hati Bang Eddy menambahkan, meminta do’a restu kepada keluarga dan para warga, bersama-sama membangun lingkungan RW.013. Setelah peralihan kepengurusan RW lama ke RW Baru, di depan sudah dihadapkan pada perhelatan besar RI, yakni pemilihan umum serempak 2024.

“Sebuah kerja besar dan berat, namun saya menggarisbawahinya sebagai ibadah,” pungkasnya.

Pewarta: Akmal

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours